The Police

The Police
The Police adalah grup musik rock new wave dari Britania Raya yang terdiri dari Sting (vokal dan gitar bass), Andy Summers (gitar), dan Stewart Copeland (drum). Mereka menjadi terkenal di awal 1980-an ketika musik punk rock sedang berjaya. Musik yang mereka mainkan dipengaruhi irama jazz, reggae, dan punk rock.

The Police didirikan pemain drum Amerika Serikat bernama Stewart Copeland pada awal 1977. Setelah kelompok progressive rock Curved Air bubar, Copeland ingin memulai band baru dan pindah ke London. Sting dan gitaris Henry Padovani bergabung, dan merekam single pertama Fallout/Nothing Achieving. Mereka kemudian tur dan mendukung Cherry Vanilla dan Wayne County & the Electric Chairs. Padovani kemudian digantikan oleh Andy Summers.

Album Synchronicity yang dirilis tahun 1983 menempati urutan nomor satu tangga album Britania Raya, dan meraih piringan platina sebanyak 8 buah di Amerika Serikat. Band ini bubar pertengahan tahun 1980-an, namun bergabung kembali di awal tahun 2007 untuk melakukan konser keliling dunia yang diberi nama The Police Reunion Tour hingga pertengahan tahun 2008. Tur ini merupakan peringatan 30 tahun singel hit mereka, "Roxanne" sekaligus perjalanan karier The Police.

Followers