Journey

Journey
Journey adalah kelompok musik rock dari AS yang dibentuk pada 1973 di San Francisco, California. Mereka terkenal dengan lagu-lagu hit seperti "Don't Stop Believing", "Any Way You Want It", "Faithfully", "Open Arms", "Separate Ways", dan "Wheel in the Sky".

Pada 1971, manajer Santana, Walter Herbert, menggabungkan beberapa musisi dengan nama The Golden Gate Rhythm Section. Karena tidak setuju dengan arah musik yang diambil Carlos Santana, keyboardist/vocalist Gregg Rolie dan gitaris Neal Schon hengkang pada 1972. Prairie Prince dari The Tubes, bassist Ross Valory dari Frumious Bandersnatch, dan rhythm guitarist George Tickner bergabung dan membentuk Journey. Mereka muncul pertama kali di Winterland pada malam tahun baru 1973.

Pada awal 1973, Prairie Prince hengkang untuk bergabung kembali dengan The Tubes. Ia digantikan oleh Aynsley Dunbar, seorang drummer dengan pengalaman bermain dengan John Lennon, Frank Zappa, dan Jeff Beck. Pada 5 Februari 1974, formasi baru ini menandatangani kontrak dengan Columbia Records dan lantas menerbitkan album perdana Journey pada 1975.

Anggota
Jonathan Cain
Deen Castronovo
Neal Schon
Ross Valory

Followers