Mr.Big

Mr.Big
Mr.Big berawal ketika William Roland Sheean atau Billy Sheean sang bassis melepaskan diri dari David Lee Roth's,setelah dia berkontribusi untuk dua album.Erick Martin,lahir di Long Island, New York.Tumbuh di pangkalan militer AS di Eropa, Martin muda diperkenalkan kepada suara Otis Redding dan Wilson Pickett. Pengaruh semacam itu tidak pernah berhenti untuk mendefinisikan dan memotivasi musiknya pursuits - dalam tiga album sebelumnya, dan membentuk karakter Mr.Big.Berasal dari Pittsburgh, Gilbert sudah yang disegani gitaris yang telah merilis empat album yang sangat-dipuji dengan berbasis di Los Angeles band Racer X.Torpey datang ke California setelah bermain di komunitos rock arizona.Torpey jsering mengadakan tur dengan sejumlah seniman profil tinggi, terutama Robert Plant.

Mr Big pertama kali mengeluarkan album pada tahun 1989 ,dengan hits mereka "Big Love" dan "Addicted To That Rush".Band ini kembali mengeluarkan album pada tahun 1991,"LEAN INTO IT".sebuah album yang memperkuat perkuat reputasi mereka dalam proses meraih RIAA platinum.Album selanjutnya bertajuk "Bump Ehead" dirilis pada tahun 1993.

Mereka Merilis album "Hey Man" pada tahun 1995.Lagu berjudul "Take Cover" disertakan pada soundtrack untuk serial kartun Mega Man.

Di tahun 2007

Kata sang vokalis erick martin,mereka perlu berhenti untuk sementara,untuk lebih dekat dengan keluarga mereka. Sementara itu, masing-masing anggota band telah sibuk bekerja pada proyek-proyek mereka.Eric Martin,dengan album solo dipublikasikan pada tahun 1998 "Somewhere in the middle" (Atlantis Records).

Bersama dengan banyak pemusik terkenal (Mat Sorum, Billy Duffy, Steve Lukhater dan bandmates Paul Gilbert dan Billy Sheehan penamaan beberapa) Pat "Torpedo" Torpey dirilis, pada tahun yang sama Eric martin merilis albumnya "Odd Man Out".di album itu dapat kita lihat,bahwa erick martin sangat piawai dalam menyanyi dan menulis lagu.Pat Torpey juga menerbitkan karya kedua disebut "Y2K" yang menampilkan musisi seperti Derek Sherinian dan Pat Regan. Keduanya hanya dirilis di Jepang.

Billy Sheean,merekam tiga album bersama Niasin.bersama dengan Dennis Chambers dan John Novello,trio instrumental fusion.3 CD adalah: "Niasin" tanggal 1997, "High Bias" 1998, dan "Deep" 2000.

Paul Gilbert memulai solo karir dengan "King of Club" pada tahun 1998 bersama John Alderete, Bruce Bouillet yang merupakan teman-temannya dari RacerX.Paul Gilbert juga mempunyai Steve Martin (mantan penyanyi RacerX) di drumkit. CD ini juga dilengkapi Pat Torpey drumer mr.big.

Pada tahun 1999 (10 tahun Mr.Big) band ini memutuskan untuk reuni, tapi sayangnya Paul Gilbert memutuskan untuk tidak bergabung kembali di band,paul gilbert memutuskan untuk terus menjadi musisi solo."Kami tidak pernah ingin mengubah band tapi kami tidak tahu harus berbuat apa lagi," kata Sheehan. Setelah membicarakan dengan Pat Torpey dan Eric Martin,merekapun memutuskan untuk tetap menjalankan band.Richie Kotzen adalah orang pertama datang ke pikiran mereka untuk menempati posisi Paul Gilbert sebagai gitaris.Richie Kotzen yang telah bermain dengan Poison dan merilis beberapa album solo.

Di waktu yang sama,Paul Gilbert mengeluarkan "Beehive Live" CD live yang direkam di jepang,termasuk lagu-lagu dari "King Of Club dan beberapa lagu baru.Pada tahun 1999 Paul Gilbert menerbitkan album "Flying Dog" dan mengadakan tur di Jepang.Ketika Racer X mengadakan reuni,mereka merekam "Technical Difficulties" tetapi tanpa Bruce Bouillet yang sedang mengalami masalah kesehatan pada tangan. Paul Gilbert juga merilis album solo ketiga bertajuk "Alligator Farm" pada 28 Juni di Jepang. Sekarang ia berencana untuk merekam album Racer X lain.

Kembali ke Mr.Big

Bersama dengan Ritzhie Kotzen,Mr.Big merilis album "Get Over It" pada tahun 2000 dan album "Actual Size" pada tahun 2001.Get Over It dirilis pada September 1999 di Jepang, dan menghasilkan hits "Superfantastic",dan mendapatkan multi-platinum hit nomor satu di Jepang.Mr Big melakukan tur tanggal dua puluh dari Jepang diikuti dengan Malam Tahun Baru 1999 dan melakukan poertunjukan bersama Aerosmith di Tokyo Dome di Tokyo. ALbum "Get Over It" dirilis di Amerika Serikat pada Maret 2000.


Anggota MrBig
Eric Martin (vocals)
Pat Torpey (drums)
Billy Sheehan (bass)
Paul Gilbert (guitar 1988-1997)
Richie Kotzen (guitar 1997-2002)

Followers