Dragonforce

Dragonforce
Dragonforce pada awalnya bernama DragonHeart, dibentuk pada tahun 1999 dengan formasi Herman Li (Gitaris),Sam Totman (Gitaris),ZP Theart (vokalis),Didier Almouzni (drummer),Saat pertama kali dibentuk,dragon heart tidak mempunyai bassis.

Di tahun 2000,album demo mereka dengan tajuk "Valley of The Damned" diluncurkan,dengan berbekal 5 track demo lagu.
Pada bulan Juni tahun 2000,demo mereka mulai di rilis di sebuah situs mp3.com,dan mereka mulai mempunyai nama dikalangan genre music power metal.

Diccon Harper,yang nantinya manjadi bassis dari dragonheart menyusul mantan teman2 nya (Herman Li dan Sam Totman) yg berasal dari grup yg sama untuk bergabung dengan DragonHeart.
Di tahun 2001,merupakan tahun dimana vadim pruzhanov resmi menjadi keybordist dari DragonHeart.
Setelah terikat kontrak dengan Noise records pada tahun 2002, mereka mulai sibuk untuk melakukan rekaman versi final album debut mereka "Valley of The Damned".

Pada tahun 2002, bassist Diccon Harperkeluar dari grup band tersebut,dengan alasan dragonheart tidak sesuai dengan aliran musicnya.kemudian posisinya digantikan oleh Adrian Lambert.

Di tahun 2003, Didier Almouzni sang drummer dari band ini memutuskan keluar dari dragonheart juga dengan alasan sama seperti di utarakan oleh Diccon Harper.

Dragonheart kemudian mempercayakan Dave Mackintosh,drummer band aliran symphonic Black metal "Bal-Sagoth" untuk menggantikan posisi Didier Almouzni.

Kemudian, di tahun 2003 album debut pertama mereka keluar dengan nama yang sama dengan album mereka sebelumnya "Valley of The Damned".Sekaligus merubah nama grup band menjadi "DragonForce" dari nama sebelumnya "DragonHeart", yang ternyata nama DragonHeart telah dipakai grup beraliran power metal juga, asal brazil, yang berdiri sebelum mereka, yaitu pada tahun 1997.

Album kedua mereka (Dragon Force), Sonic Firestorms mulai direkam pada bulan Oktober sampai dengan desember tahun 2003.dan pada tahun 2006 mereka merilis album ketiganya, In human Rampage.


Formasi Dragonforce saat ini

ZP "Zippy" Theart (1999-sekarang)
Herman Li (1999-sekarang)
Sam Totman (1999-sekarang)
Vadim Pruzhanov (2001-sekarang)
Dave Mackintosh (2003-sekarang)
Frédéric Leclercq (2005-sekarang)

Followers