Damn Yankees

Damn Yankees
Damn Yankees adalah supergrup rock Amerika keras yang dibentuk pada tahun 1989,personilenya terdiri dari Tommy Shaw dari Styx, Jack Blades dari Night Ranger, Ted Nugent dari Amboy Dukes dan Michael Cartellone.

Diproduksi oleh produsen music rock Ron Nevison, album debut band ini mendapatkan penghargaan berupa ganda-platinum pada tahun 1990.

Rock 1990-an balada "High Enought" menampilkan sebuah duet seru antara Shaw dan Blades.Selanjutnya, lagu-lagu mereka muncul di beberapa soundtrack film Hollywood, seperti Gremlins 2: The New Batch, John Candy’s comedic vehicle, Nothing But Trouble,dan di tahun 1991 pada film action The Taking of Beverly Hills.

Setelah merilis debut mereka, Damn Yankees melanjutkan tour dunia dari Perusahaan Bad Company, Poison and Jackyl.Tour mereka bertepatan dengan Perang Teluk Persia.

Pada tahun 1992, Damn Yankees sekali lagi mendapatkan penghargaan platinum dengan album album mereka selanjutnya "Don't Tread".
Ted Nugent juga tampil di Rock the Vote, menyuarakan dukungan bagi GOP terhadap Bill Clinton.Meskipun rilis kedua tidak sesukses album pertama.
Album tersebut berisi beberapa hits kecil, seperti "Mister Please", "Where You Goin’ Now" dan "The Silence Is Broken".

Ketika band ini mulai bekerja di album ketiga, Damon Johnson dari Brother Cane ditambahkan sebagai gitaris.Langkah itu diambil karena Shaw berpartisipasi juga dalam group music Styx.Jika diperlukan Johnson Shaw akan mengisi sebagai gitaris kedua. Ada juga bicara bahwa ketiga gitaris akan bermain bersama ketika Shaw tersedia.

Anggota Band
  • Tommy Shaw – rhythm & lead guitars, lead & backing vocals (1989–1996, 1998)
  • Jack Blades – bass guitar, lead & backing vocals (1989–1996, 1998)
  • Ted Nugent – lead & rhythm guitars, backing & lead vocals (1989–1996, 1998)
  • Michael Cartellone – drums, percussion, backing vocals (1989–1996, 1998)

Anggota Band yang Lain
  • Robbie Buchanan – keyboards on Don't Tread (1992 — multiple tracks)

sumber : wikipedia

Followers